Selasa, 27 Mei 2008

Daftar Burung Indonesia

04.15.2008 by burungsulawesi in Buku, Daftar Burung

Buku daftar burung indonesiaUpaya dari sebuah kerja keras akhirnya membuahkan hasil. Sebuah buku yang diberi Judul ” Daftar Burung Indonesia No. 2″ yang merupakan buah karya anak bangsa sekarang sudah tersedia bagi siapa saja yang membutuhkannya.

Buku setebal 160 halaman tersebut memuat daftar 1598 spesies burung di Indonesia. Buku yang cover-nya didominasi warna hijau tersebut juga telah menambahkan 71 spesies baru ke dalam daftar burung Indonesia. Diungkapkan pula di dalam buku tersebut pengurangan 12 spesies burung endemik di Indonesia sebagai akibat dari dipisahkannya Timor Laste dari Indonesia.

Buku yang paling bersejarah bagi perkembangan dunia ornitologi di Indonesia ini bisa tersedia berkat kerjasama yang baik antara IdOU (Indonesian Ornithologists’ Union), LIPI, Pusat Informasi Lingkungan Indonesia (PILI) dan Oriental Bird Club (OBC).

Beberapa hari yang lalu, saya sungguh beruntung mendapat bingkisan buku tersebut dari seorang kawan yang tidak lain adalah Penanggung Jawab pembuatan buku tersebut. Terima kasih kepada Bapak Mochamad ‘Didi’ Indrawan atas hadiah buku tersebut. Buku ini menjadi rujukan yang sangat baik terutama bagi kami di Sulawesi.

Bagi Anda yang ingin mendapatkan buku tersebut, silahkan menghubungi langsung ke:

PILI-NGO Movement
Jl. Tumenggung Wiradireja No. 216 Cimahpar, Bogor, Jawa Barat
Telp. 0251-657002
Fax. 0251-657171
Email: ngo-move@indo.net.id
Website. www.pili.or.id

@burungsulawesi.web.id